Kita kan terus berlari untuk meraih mimpi

Kamis, 10 Desember 2009

Mouse Pertama di Dunia

Hampir setiap orang yang menggunakan komputer desktop menggunakan mouse semacam. Ini menjadi bagian yang sangat diperlukan teknologi yang baru saja kita tidak bisa hidup tanpa. Itu tidak selalu begitu, walaupun. Mouse ini diciptakan pada tahun 1964, dan yang pertama itu sedikit lebih dari satu blok kayu dengan satu tombol. Sejak itu, tikus desain secara keseluruhan tidak banyak berubah, tapi bentuknya pasti memiliki.

Douglas Engelbart menciptakan mouse komputer pertama: alat kayu yang kuning di atas. Ia bekerja di Stanford Research Institute pada waktu itu, mencurahkan sebagian besar energi untuk sebuah proyek yang ia merasa bisa membantu untuk meningkatkan kecerdasan manusia. Proyek-nya adalah, pada dasarnya, iterasi pertama dari Internet.

Engelbart dan memimpin insinyur, Bill inggris, menerima paten pada tahun 1970 untuk mereka "indikator posisi XY untuk sistem tampilan," yang dijuluki sebagai "tikus" karena ekor yang keluar dari belakang mirip tikus yang sebenarnya. Tetapi pada saat itu, komputer pribadi masih tahun lagi. Stanford Research Institute lisensi penemuan untuk Apple untuk sejumlah kecil (dilaporkan sekitar $ 40.000) dan Engelbart tidak pernah menerima royalti untuk penemuannya. Namun, pada tahun 2000 dia menerima National Medal of Technology untuk mengembangkan mouse dan membantu mengembangkan hypertext, baik yang membantu mengantar di zaman komputasi personal.
Spoiler for penemunya nih:





Spoiler for mousenya:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar