Kita kan terus berlari untuk meraih mimpi

Minggu, 14 Maret 2010

PROSA

"Sebuah Renungan"

Sembunyikanlah kemarahan itu , jangan mengungkit kesalahan yang kecil , tutuplah mata terhadap kenakalan orang lain , maafkanlah kesalahan yang dilakukannya dan kuburkanlah semua cela itu, niscaya kita akan menjadi orang yang paling di cintai.

Jadilah sepeti semut dalam ketekunannya , dia berusaha merambat naik ke batang pohon hingga ratusan kali. Dan jatuh sebanyak jumlah yang sama, tapi dia terus berusaha naik kembali hingga akhirnya sampai pada tujuan yang diinginkannya karena itu jangan cepat menyerah dan jangan pula bosan.

Dari rasa sakit yang menimpa itu ada sesuatu yang akan mengingatkan kita tentang makna sehat, yang akan mencabut pohon kesombongan dan akan menurunkan tingkat ujub dalam diri dan agar hati terjaga dan tidak tidur seperti tidurnya orang-orang yang lalai.

Seorang pemburu meletakkan seekor merpati di dalam sebuah sangkar, maka bernyanyilah merpati itu, si pemburu bertanya apakah ini waktu yang tepat untuk bernyanyi ? merpati itu menjawab setiap bergulirnya waktu setiap itu pula kebebasan makin dekat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar