Kita kan terus berlari untuk meraih mimpi

Senin, 29 November 2010

MIS COMMUNICATION



Di seberang sana terlihat seorang anak SMA lagi negoisasi dengan seorang satpam karena terlambat, hasil negoisasi gagal lalu dia telephon sang mama dan mengatakan , ma… aku telat, sang mama belum sempat bertanya lebih jauh telephon pun terputus.

Selanjutnya seorang ayah sambil menimang-nimang kontak mobil dia telephon pada Istrinya ingin mengabarkan kegembiraannya karena mendapatkan mobil baru, ma… aku dapat yang baru lho… lagi-lagi si mama belum sempat bertanya lebih jauh telephonpun terputus.

Sementara kondisi si mama histeris…. anakku hamil….. suamiku kawin lagii!!!! Teriak sang mama sambil histeris, itulah gambaran salah satu iklan operator seluler di tanah air, bukan bermaksud untuk mempopulerkan iklan tersebut namun itu jugalah gambaran yang terjadi di masyarakat kita saat ini, komunikasi yang terputus.

Kejadian bentrok di makam mbah Priok contohnya, ini adalah salah satu bentuk miskomunikasi, seandainya intelejen jalan pastilah tidak akan terjadi bentrokan separah itu antara satpol PP dan para pendukung ahli waris makam mbah priok.

Di banyak kehidupan kita juga sering kita jumpai betapa banyaknya pertengkaran dalam rumah tangga yang diakibatkan karena buruknya komunikasi, benturan-benturan di masyarakat karena adanya komunikasi yang diplintir oleh sebagian oknum, dan masih banyak lagi.

Untuk itu marilah kita perbaiki komunikasi kita, dengan keluarga, atasan, bawahan, rakyat dan pemerintah agar harmonisasi tercipta kembali, saling curiga bisa di minimalisir tentunya mulailah dari diri sendiri, salam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar